HEADLINE

Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio dan Tuberkulosis, Lampung Barat Bergerak Bersama

Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio dan Tuberkulosis, Lampung Barat Bergerak Bersama

WARTALAMBAR.COM - Pj Sekretaris Daerah Drs. Adi Utama hari ini memimpin rapat koordinasi yang menandai langkah awal untuk menggalang dukungan penuh dari seluruh stakeholder dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dan percepatan penanganan tuberkulosis. Representatif dari Pj Bupati Lampung Barat, Drs. Ismet Inoni, Adi Utama menegaskan pentingnya kolaborasi untuk memastikan keberhasilan kampanye ini. Senin, 15 Juli 2024.

Dalam rapat yang digelar di Aula Kagungan Setdakab, Adi Utama dengan tegas mengajak semua pihak terlibat, tidak terkecuali masyarakat umum, untuk menjadikan Pekan Imunisasi Nasional Polio sebagai momentum besar dalam upaya pencegahan penyakit polio di wilayah ini. "Kami berharap semua pihak mendukung untuk keberhasilan Sub PIN Polio ini agar anak berusia 0 – 12 tahun mendapatkan imunisasi," ujarnya.

Adi Utama juga menggarisbawahi peran penting dinas kesehatan sebagai leading sector dalam pelaksanaan kegiatan ini, namun mengingatkan bahwa dukungan dari semua elemen pemerintah dan masyarakat sangatlah vital. "Dukungan semua stakeholder tidak kalah pentingnya," katanya.

Selain itu, Adi Utama menyerukan agar koordinasi yang baik antara camat dan kepala puskesmas setempat harus dijaga dengan baik. "Pastikan jadwal posyandu di masing-masing Pekon didukung penuh oleh camat," tandasnya.

Tidak hanya itu, peran aktif lurah dan peratin dalam memantau dan mendorong partisipasi masyarakat terhadap kegiatan posyandu juga dianggap krusial oleh Adi Utama. "Lurah dan peratin harus ikut memantau dan menumbuhkan kepedulian kepada kegiatan posyandu," tutupnya.

Dengan komitmen yang kuat dari berbagai pihak, Pekan Imunisasi Nasional Polio dan Tuberkulosis di Lampung Barat diharapkan dapat berjalan lancar dan berhasil meningkatkan cakupan imunisasi untuk melindungi generasi muda dari ancaman penyakit yang dapat dicegah ini. (*)

Tidak ada komentar